Peresmian Sumur Bor dari Baitulmaal Muamalat untuk warga Kp. Ranji

  • Mar 28, 2024
  • Admin Weninggalih-Jonggol

               

  Alhamdulilah pada hari ini selasa tanggal 20 Pebruari 2024 telah di laksanakan acara persemian Sumur Bor pemberian dari Baitulmal Muamalat bagi warga kampung Ranji RT 013 RW 006 yang di hadiri oleh Bapak Camat Jonggol,Kepala Desa Weninggalih beserta staf jajaran,Babinsa,Babinkamtibmas,Bimpol,Tokoh agama,tokoh  masyarakat,serta masyarakat sekitar.

            Alhamduilah masyarakat sekitar terutama masyarakat yang berada di kp. ranji RT 013 sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut,karena di wilayah ini ketika musim kemarau tiba sangat kekurangan pasokan air. ketika musim kemarau pun mereka untuk sekedar mencari air untuk mencuci saja harus berjalan sekitar 1 kilometer untuk menuju sungai cicadas dan cihoe. pemerintah setempat dan daerah sudah berupaya untuk memecahkan masalah kekeringan diwilayah ini,Tim dari PUPR sudah melakukan tes geolistrik terhadap wilayah tersebut,namun tidak di temukan sumber air yang meyebabkan ketidakmampuan dari pemerintah daerah untuk membuat sumur bor. tapi dengan keyakinan dari Baitulmaal Muamalat serta di bantu do'a dari masyarakat sekitar memberanikan diri untuk membuat sumur bor di titik yang hasil geolistrik airnya tidak di temukan. Dan alhamdulilah setelah di bor ternyata air nya ada,itu merupakan suatu mukjizat dari alloh swt,karena dengan hasil geolistrik yang tidak di temukan nya air tapi bisa mengeluarkan air.

                    ketika musim kemarau tiba di wilayah kp ranji ini menjadi wilayah kekeringan terparah di kecamatan jonggol,maka dari itu sudah banyak pihak pihak yang memberi bantuan,baik dari pemerintah desa dan daerah,BPBD,yayasan,dewan,relawan kemanusiaan dan masih banyak yang lainnya. semoga permaslahan kekeringan ini bisa cepat di tanggulangi secara menyeluruh terutama permasalahan kekeringan yang terjadi di desa weninggalih,aamiin